Sunday, September 23, 2012

Ketua BEM Fatek Universitas Manado Tewas Tenggelam

MANADO. KOMPAS.com - Duka menyelimuti civitas akademika Universitas Manado (UNIMA) di Tondano. Salah satu mahasiswa terbaik mereka, Frangky Boculu yang juga  Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FATEK)meninggal dunia karena tenggelam di Pulau Lihaga, Sabtu (23/9/2012).
Dari laporan yang berhasil dihimpun, Frangky tewas ketika sedang berlibur bersama dengan rekan-rekannya ke pulau Lihaga di Likupang Barat, Kabupaten Minahasa Utara.
Ketika perahu yang mereka tumpangi mendekati pulau Lihaga, Frangky bersama dua rekan lainnya melompat ke air untuk berenang berlomba mencapai daratan yang berjarak kurang lebih 300 meter.

Namun naas menimpa Frangky, dirinya tidak bisa mencapai daratan dan tenggelam. Tim BASARNAS yang dibantu Polsek Likupang Timur memberikan pertolongan, namun nyawa korban tak tertolong lagi setelah kurang lebih dua jam tenggelam.
Frangky meninggal dalam perjalanan menuju puskesmas sekitar pukul 14.15 WITA. Selain Ketua BEM Fatek, Frangky juga dikenal sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fatek dan aktif di Mapala Fatek serta merupakan aktivis GMKI.
Jenazah Frangky kemudian dibawa ke RS Prof Kandou Malalayang untuk diotopsi. Rencananya jasad Frangky yang berasal dari Poso, Sulawesi Tengah ini akan disemayamkan di rumah kosnya di Tataaran, Tondano. (K73-12)
 
Editor :
Ervan Hardoko
 
Source : http://regional.kompas.com/read/2012/09/23/07352370/Ketua.BEM.Fatek.Universitas.Manado.Tewas.Tenggelam

No comments:

Post a Comment

what do you think? :)

Popular Posts